03 October 2008

Meningkatkan Penjualan Affiliasi dengan Marketing Artikel

Affiliasi adalah salah satu jenis bisnis online yang banyak diminati. Dengan affiliasi, kita bisa berjualan meski tidak memiliki produk sendiri. Sebagai publisher, tugas kita hanya memasang banner di website kita, atau memasang iklan. Bila ada pengunjung yang melakukan pembelian, baru deh kita dapat komisi. Mudah kan? Menurut saya pribadi sih, tidak semudah itu. Untuk mendatangkan pengunjung, apa lagi yang mau membeli, tidak hanya diperlukan kerja keras, tapi juga smart work, kerja yang cerdik.


Salah satu senjata ampuh untuk mendatangkan pengunjung dan menciptakan penjualan, adalah dengan article marketing. Dengan artikel yang kita buat, bisa meyakinkan pengunjung, mengapa mereka harus membeli produk tersebut. Keuntungan apa saja yang dapat mereka peroleh. Tapi lagi-lagi, membuat artikel tersebut juga bukan hal yang mudah. Diperlukan keahlian untuk mengolah kata, juga pendekatan psikologis. Saya sendiri sampai saat ini juga masih belajar untuk bisa membuat artikel yang menarik. Apalagi yang bisa mencetak penjualan.

Tapi jangan khawatir. Selama ada kemauan, pasti ada jalan. Ternyata diluar sono, banyak artikel yang dapat kita peroleh dengan free, alias gratis. Kita bisa copy sebanyak-banyaknya, semau kita, topic apapun yang ada. Coba aja jalan-jalan kesini:

www.goarticles.net

www.articlecity.com
www.articlesbase.com
www.amazines.com
www.articlebiz.com

Banyak kan artikelnya? Bawa container juga ga muat kali, he..he… Kita dapat apain aja artikel- artikel itu semau kita. Diposting di blog atau website, dibuat newsletter untuk para pembaca setia juga bisa. Apa aja deh. Tapi kalau mau kelihatan lebih professional, tentunya tidak asal copy paste dong. Kita dapat menulis ulang dengan bahasa kita sendiri. Atau kalau tidak, karena bisanya faktor bahasa juga menjadai penghalang. Bukanya lebih bagus malah jadi kacau artikelnya. Kita bisa membuat article dengan cara instant tapi hasil yang cukup optimal, dengan bantuan software. Coba aja klik disini.

Ok, sekarang udah punya banyak artikel tuh. Trus mau diapakan? Kalau hanya ditaruh diwebsite, pengunjung website kita pun terbatas. Sehari belum tentu 100 orang. Bagaimana dong? Masih ada jalan ga?

Masih ada kemauan kan, pasti ada banyak jalan! Coba taruh artikel tersebut ke article directory. Selain meningkatkan traffic ke website affiliasi kita, bisa juga untuk meningkatkan traffic ke blog atau website kita sendiri. Coba buka TopEzineAds.com dan DirectoryofEzines.com. Ada ratusan artikel directory disana.

Karena ada ratusan, dan kalau kita mau hasil yang optimal mesti posting artikel kita ke semua directory, pasti butuh waktu yang lama dong. Bisa jadi seharian penuh hanya untuk posting artikel. Ada jalan pintas ga? Coba aja software yang satu ini. Klik disini ya..
Atau bisa juga menggunakan jasa berikut:

www.submityourarticle.com
www.phantomwriters.com

Tapi kita butuh dana yang tidak sedikit bila pake jasa website diatas. Apalagi kalau yang diposting banyak.


0 comments:

Shoutbox


ShoutMix chat widget

Artikel Terkait

Template by Abdul Munir | Blog - Layout4all