07 January 2009

Earning Posting

Kali ini saya akan membahas mengenai “gonjang-ganjing”nya anggapan orang mengenai bisnis online. Lantas apa hubungan judul “Earning Posting” dengan anggapan orang tentang bisnis online? Pasti adalah, kalo dihubung-hubungkan pasti bisa, he..he..

Mengapa saya katakan “gonjang-ganjing”? Karena ada berbagai anggapan tentang bisnis online. Ada yang beranggapan kalo bisnis online itu mudah. Dengan tidur saja bisa menghasilkan uang, karena internet bisa bekerja 24 jam non stop, tidak ada hari libur. Tidak perlu kerja keras, bisa dikerjakan dirumah. Jadi tidak perlu tiap hari pulang pergi ke kantor, tidak kena macet, juga tidak perlu berpanas-panas kerja dilapangan.

Tapi ada juga yang beranggapan bisnis online itu omong kosong. Pekerjaan seorang pemimpi dan pemalas. Bisnis yang tidak riil. Bahkan waktu saya nulis soal PTC, ada yang kasih komentar kalo PTC tu membohongi orang. Dia sudah pernah jalanin, sudah pernah withdraw tapi tidak juga mendapat uang.

Mengapa demikian? Untuk kasus yang pertama, yang beranggapan bisnis online itu adalah hal yang mudah, menurut saya kemungkinan besar adalah anggapan para newbie. Yang baru mengenal bisnis online, atau bahkan bisa jadi baru mengenal internet. Karena mendapat berbagai tawaran dengan iming-iming yang menggiurkan, dari para seniornya, akhirnya terbentuk image dibenaknya kalo bisnis online itu mudah.

Sedangkan kasus yang kedua, yang menganggap bisnis online adalah omong kosong, kemungkinan adalah korban dari para pelaku bisnis online, yang suka obral janji. Karena iming-iming yang dijanjikan tidak jadi kenyataan, padahal si newbie tadi sudah keluar duit untuk investasi, atau minimal sudah mengeluarkan uang untuk biaya koneksi internetnya, tapi ternyata tidak menghasilkan apa-apa. Image tentang bisnis online mudah tadi bisa 360derajat berbalik, menjadi bisnis online itu omong kosong, penipuan.

Lantas bagaimana menurut saya, apakah bisnis online itu mudah? TIDAK Berarti susah dong? TIDAK juga. Lho kok bisa? Bisa saja, kita lihat dulu posisi PELAKU ada dimana. Kalo untuk seorang pemula, tidak ada kata mudah. Tidak ada uang instant. Internet memang bisa bekerja 24 jam non stop tanpa hari libur. Tapi dia tidak bisa bekerja tanpa peranan kita. Semula perlu bekerja keras. Kita harus belajar. Trial and error itu hal yang biasa untuk pemula. Sesuatu yang harus dilalui karena itu adalah proses. Dari situ kita bisa pinter.

Ada berbagai macam bisnis online, tapi tidak semua cocok buat kita. Setelah menemukan bisnis online yang cocok, network juga sudah mulai terbentuk, sudah memiliki reputasi yang bagus di dunia bisnis online, atau istilahnya sudah punya nama. Barulah bisa mengatakan kalau bisnis online itu mudah. Karena sudah mempunyai nama baik yang dikenal banyak orang, terutama para pelaku bisnis online. Sudah mempunyai pasar yang siap membeli produk apa saja yang anda jual. Apapun yang Anda katakan, pasti akan diterima dan di ikuti orang, karena faktor kepercayaan.

Nah, sekarang menyinggung hubunganya dengan judul posting. Saya berencana untuk memosting earning saya dari bisnis online, sekecil dan sebesar apapun. Bukan untuk pamer. Tetapi untuk memotivasi teman-teman sesama newbie seperti saya. Untuk membuktikan kalau bisnis online itu benar-benar bisa menghasilkan uang. Juga untuk mengingatkan kalau bisnis online itu bukan hal yang mudah untuk newbie seperti kita. Perlu kerja keras dan kesabaran. Kita mengumpulkan uang recehan, 1 sen pun berharga buat kita.

Sekarang gantian, bagaimana menurut Anda?

11 comments:

Anonymous said...

"Tidak perlu kerja keras, bisa dikerjakan dirumah. Jadi tidak perlu tiap hari pulang pergi ke kantor, tidak kena macet, juga tidak perlu berpanas-panas kerja dilapangan."

sebenernya enak juga yah, ini idup yg didambakan orang2..

Tapi beneran bisa yah?

Anonymous said...

Awalnya perlu kerja keras juga Bro..Tidak ada yang isntant meski bisnis online.

Anonymous said...

susahny ntar cari referal... binun caranya :(

Anonymous said...

Ada banyak cara Bro..bisa lewat forum, milis ato buat kerja sama. Yg penting mesti kreatif :)

jite mobility said...

Tidak ada yang isntant meski bisnis online.

Aditya said...

Buat saya yg bener2 newbie, bisnis online benar2 membuat jatuh cinta, selain karena peluang yang ditawarkan juga rasa ingin tahu saya sangat besar, bisnis online memang tidak mudah dan ini sangat menantang buat saya.. Salam kenal.. Trm ksh.

barang Lucu dan Unik said...

peluang usaha online, sebaiknya memilih bisnis yang mudah untuk pemula
dan produknya unik dan laku.
bukan bisnis ebook ataupun mlm, atau piramida.
tapi murni bisnis internet yg mudah dan simpel

contohnya adalah baranglucu.com
anda juga bisa daftar sekarang juga

How are you? said...

TEAK 123 best teak garden furniture manufacturer wholesale in Indonesia

TEAK 123 Best Teak Garden Furniture Manufacturer Wholesale in Indonesia - The teak garden furniture is the best option if you desire for long lasting wooden

ultrabook notebook tipis harga murah terbaik said...

ultrabook notebook tipis harga murah terbaik top banget

hotel murah di semarang via klikhotel.com said...

dapatkan diskon voucher hotel murah via klikhotel

software akuntansi laporan keuangan terbaik said...

software terbaik buat itung-itungan

Shoutbox


ShoutMix chat widget

Artikel Terkait

Template by Abdul Munir | Blog - Layout4all